..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » 3 Proses yang Harus dikenali Pengendara Mobil Matic Pemula

3 Proses yang Harus dikenali Pengendara Mobil Matic Pemula

Dipublish pada 27 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 426 kali | Kategori: Promo & Info

Bagi sebagian orang mengendarai mobil matic terlihat lebih mudah dibandingkan dengan mobil manual. Tapi jika belum mengetahui cara-caranya, pastilah akan terasa sulit. Terlebih bagi yang sudah terbiasa menggunakan mobil manual dengan tambahan kopling. Tapi tak perlu khawatir, kami akan memaparkan proses-proses yang harus kalian kenali terlebih dahulu, sebagai acuan pemula untuk menggunakan mobil matic.

  1. Proses Awalan
    Jika dilihat bagian dalam kemudi, maka antara mobil matic dan mobil manual memiliki perpedaan di bagian pedal. Mobil matic hanya memiliki pedal gas dan pedal rem saja. Mobil matic juga memiliki tombol hold yang disematkan di bagian tuas, berfungsi untuk mengunci gigi rendah (1-3).Sebagai awalan coba start kemudian injak rem (sebelah kiri) dan pindah tuas transmisi (bersamaan dengan menekan tombol hold) dari P ke D. Lepaskan hand brake, angkat kaki dari pedal rem secara perlahan, agar mobil tak menghentak ke depan, dan jalan perlahan.Sebagai acuan, dalam mobil matic terdapat 5 transmisi, P= Parkir, R= mundur, N= Netral, D= Jalan, D1/L1= Jalan Menanjak, dan D2/L2 untuk tanjakan/turunan terjal atau panjang.
  2. Proses Berjalan
    Sudah hafal transmisi dan sudah nyaman perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas? Jika sudah, cobalah berjalan di beberapa tempat dengan kondisi trek yang berbeda. Mulai dari jalan raya dan tidak menanjak atau menurun, gunakan tuas transmisi D. Perhatikan jika sedang berhenti di traffic light, usahakan untuk memindahkan tuas D ke tuas N, agar kampas pada rem tidak cepat terkikis dan disk brake tidak cepat panas.Kemudian jika medan menanjak, pindahkan tuas ke D1 (tekan tombol hold), untuk menambah tenaga pada mobil. Jika tanjakan panjang alias lebih extreme gunakan D2. Mudahkan?
  3. Proses ParkirProses parkir, bisa dibilang susah-susah gampang, bergantung medannya. Jika sudah biasa parkir menggunakan mobil manual, menggunakan mobil matic pun lebih mudah. Cukup memindahkan transmisi R dan transmisi D, jangan lupa ketika sudah berhenti pindahkan ke transmisi P (Parking).

3 proses mudah yang bisa dipelajari dan dipraktekkan. Semakin sering mempelajari dan praktek akan lebih cepat mahir mengendarainya.

Bagikan informasi tentang 3 Proses yang Harus dikenali Pengendara Mobil Matic Pemula kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

5 Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem Yang Harus Cepat Diatasi

Dipublish pada 5 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 964 kali | Kategori: Promo & Info

Salah satu komponen atau bagian yang mempunyai peran sangat penting dalam keselamatan berkendara baik itu mengendarai motor ataupun mobil yaitu sistem pengereman. Hal ini dikarenakan fungsiĀ komponen rem untuk menghentikan laju kendaraan pada saat belajar.Jadi dengan adanya rem, mobil atau motor... selengkapnya

5 Komponen Mobil Mitsubishi Terpenting

Dipublish pada 16 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 356 kali | Kategori: Promo & Info

Dari sekian banyak komponen mobil, ada komponen yang lebih penting dibanding yang lain. Sebabnya, mobil tidak akan dapat berfungsi tanpa adanya komponen tersebut, bahkan bisa membuat bagian lainnya rusak. Pada bagian pertama, telah dijelaskan bahwa beberapa komponen terpenting pada mobil... selengkapnya

Karena Hal Ini, Bagian Atas dan Pinggiran Mika Lampu Lebih Kusam

Dipublish pada 6 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 303 kali | Kategori: Promo & Info

Mika lampu mobil yang kondisinya kusam akan mengurangi sinar pencahayaan lampu mobil. Selain itu, kondisi mika lampu mobil yang kusam juga kurang enak untuk dipandang. Warna kusam mika lampu jika diperhatikan secara detail, akan lebih terlihat di bagian atas dan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51520
Hari ini : 41
Kemarin : 37
Bulan ini : 963
Tahun ini : 5191
Total Kunjungan : 51520
Hits Hari ini : 219
Total Hits : 136150
Who's Online : 2

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now