..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Dampak Buruk Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak

Dampak Buruk Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak

Dipublish pada 4 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 352 kali | Kategori: Promo & Info

Penggantian oli mesin secara rutin adalah hal yang wajib dilakukan. Satu hal yang perlu diperhatikan saat mengganti oli mesin adalah saat pengisian oli mesin yang harus pas. Kenapa? Karena, jika kurang, bisa berakibat buruk terhadap mesin dan sebaliknya jika berlebih juga berefek buruk bagi mesin.

Ingat, tiap mesin punya kapasitas sendiri-sendiri. Bahkan mesin yang punya kapasitas sama tapi beda produksi juga bisa jadi punya perbedaan kapasitas oli. Jadi jika melakukan pengisian oli mesin lihatlah stik yang sudah disediakan pada mesin kendaraan.

Apa Efek Dari Pengisian Oli Yang Terlalu Banyak Ini?

1) Terjadi Penurunan Kualitas Oli

Ketika oli mesin terlalu banyak, di dalam ruang engkol oli akan menggenangi poros engkol. Akibatnya, oli tidak bisa melumasi komponen mesin dengan baik dan gesekan antara komponen mesin berlangsung secara kasar.

Hal inilah yang berpotensi menyebabkan rusaknya kualitas oli, dan keausan komponen menjadi lebih cepat.

2)Langkah Piston Terhambat

Efek yang satu ini masih ada hubungannya dengan yang pertama. Biasanya, poros engkol tidak terendam oleh oli mesin, sehingga gerakannya terbebas dari hambatan zat cair. Namun, saat poros engkol terendam oleh cairan oli, maka pekerjaan piston menjadi menjadi lebih berat.

Jika ini terjadi maka ada dua kemungkinan, yaitu RPM mesin tidak akan maksimal atau bensin menjadi lebih boros.

3)Mengganggu Kopling Basah (motor)

Pada sepeda motor transmisi manual (sport atau bebek), dilengkapi dengan wet clutch (kopling basah). Memang kopling ini bekerja maksimal saat terendam oli mesin. Namun kalau rendaman ini berlebih, maka kopling juga berpotensi slip.

Jika sampai benar-benar tergenang, maka gesekan menjadi semakin besar dan imbasnya tenaga mesin kurang atau bensin yang juga semakin boros.

 

Bagikan informasi tentang Dampak Buruk Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Terbaru, Begini Wajahnya

Dipublish pada 17 September 2019 | Dilihat sebanyak 311 kali | Kategori: Promo & Info

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya merilis Pajero Sport model terbaru di Thailand usai muncul beberapa bocoran gambar di sosial media. Disebut-sebut Pajero Sport baru memiliki sederet ubahan. Apa saja perubannya? Dilansir dari situs resmi Mitsubishi Motors, Pajero Sport mengadopsi desain... selengkapnya

5 Komponen Mobil Mitsubishi Terpenting

Dipublish pada 16 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 356 kali | Kategori: Promo & Info

Dari sekian banyak komponen mobil, ada komponen yang lebih penting dibanding yang lain. Sebabnya, mobil tidak akan dapat berfungsi tanpa adanya komponen tersebut, bahkan bisa membuat bagian lainnya rusak. Pada bagian pertama, telah dijelaskan bahwa beberapa komponen terpenting pada mobil... selengkapnya

Berikut Ini Langkah Tepat Mengganti Ban Serep di Xpander

Dipublish pada 22 November 2019 | Dilihat sebanyak 422 kali | Kategori: Promo & Info

  Mitsubishi Xpander dirancang sebagai Small MPV yang mengakomodir kenyamanan bagi seluruh penumpang. Untuk itu ruang kabinnya dirancang cukup lega, selain memperhitungkan rancangan tata letak bangku, menempatkan ban serep di kolong juga jadi poin penting yang membuat kabin Mitsubishi Xpander... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51513
Hari ini : 34
Kemarin : 37
Bulan ini : 956
Tahun ini : 5184
Total Kunjungan : 51513
Hits Hari ini : 88
Total Hits : 136019
Who's Online : 1

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now