..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Jangan Sepelekan, Berikut Jenis Kerusakan Panel Pintu

Jangan Sepelekan, Berikut Jenis Kerusakan Panel Pintu

Dipublish pada 16 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 648 kali | Kategori: Promo & Info
 
Ternyata bagian panel pintu juga bisa mengalami kerusakan. Deteksi kerusakan yang terjadi menjadi cara jitu untuk bisa merawatnya kelak. Berikut ragam masalah panel pintu.

Panel pintu adalah benteng berikutnya setelah pintu yang menyekat keberadaan Anda dengan bagian luar mobil. Selain itu, dibalik panel pintu terdapat komponen mekanis yang mengatur buka-tutupnya jendela. Jika bagian itu bermasalah, Anda akan kesulitan jika hendak membuka-tutup jendela tentunya.

Inti dari masalah di panel-panel pintu ialah usia pakai. Jika mobil telah berumur di atas lima tahun dan sering di parkirkan di tembat panas, efeknya karet-karet pada kaca akan mengeras. Saat karet-karet kaca mengeras akan mengganggu kerja dari kaca mobil yang menjadi berat, karena sifat karet tersebut menghambat jalannya kaca. Oleh sebab itu kami memberikan tips untuk Anda agar lebih memperhatikan, apa saja kerusakan panel pintu yang mungkin terjadi?

Door Trim

Pada mobil yang dilansir oleh pabrikan Jepang, pada umumnya menggunakan bahan plastik. Bahan tersebut memang tidak terlihat mewah, namun memiliki kekuatan yang baik. Lain halnya untuk door trim yang dimiliki oleh mobil yang dibuat oleh pabrikan Eropa. Beberapa model tidak menggunakan bahan plastik seutuhnya, namun ditambah dengan lapisan berbahan fabric atau leather untuk mempermanis tampilannya.

Kerusakan yang sering terjadi justru pada mobil Eropa. Lapisan itu sering kali terbuka, karena usia pakai dan perbedaan suhu Indonesia. Cukup susah mendapatkan lapisan original pada door trim di mobil Eropa. Biasanya yang dilakukan pad bengkel spesialis interior, mengganti lapisan tersebut dengan bahan serupa dijual di pasaran.

Karet Kaca

Karet kaca biasanya akan mengeras karena usia pakai kendaraan tersebut. Pada umumnya kerusakan panel pintu terjadi ketika mobil telah berumur 5 tahun lebih. Jika sudah begini, mau tidak mau Anda harus mengganti karet kaca tersebut. Selain dapat melukai kaca, karet kaca yang mengeras juga bisa merusak power window, karena kerja motor dan regulator menjadi lebih berat. Untuk membuatnya lebih awet, kami sarankan untuk melakukan pelumasan rutin di bagian karet-karet kaca. Namun jika keadaanya sudah mengeras, ada baiknya sang pemilik kendaraan segera mengganti denhgan karet baru.

Power Window

Jenis kerusakan panel pintu lainnya ialah power window yang disebabkan beratnya beban motor power window dan regulator kaca. Semua itu tentu tidak lepas dari efek mengerasnya karet-karet kaca sehingga kaca tidak berjalan dengan mulus. Dimulai dari motor power window. Kerusakan pada motor power window tentu sulit untuk di perbaiki. Jika terjadi kerusakan pemilik kendaraan biasanya harus menggantinya.

Namun berbeda dengan kerusakan panel pintu pada bagian regulator power window. Regulator terbagi menjadi dua jenis. Ada yang menggunakan gigi dan tali baja untuk menggerakan kaca. Untuk regulator yang menggunakan gigi, jika ia bekerja dengan keras, lambat laun gigi akan aus dan tidak mampu menurunkan kaca. Sedangkan untuk regulator dengan sistem tali, kebanyakan masalah kerap terjadi tali baja tersebut putus.

Bagikan informasi tentang Jangan Sepelekan, Berikut Jenis Kerusakan Panel Pintu kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Merawat Cat Mobil Agar Berkilau Bagaikan Kaca

Dipublish pada 6 November 2019 | Dilihat sebanyak 342 kali | Kategori: Promo & Info

tips merawat cat mobil agar selalu kinclong , tentunya hal ini harus ditunjang dengan perawatan cat yang bermutu. Hal-hal yang perlu dilakukan adalah: Hindari mobil anda dari terjangan sinar matahari secara terus-menerus. Hindari mencuci mobil saat cat dalam keadaan panas atau pada... selengkapnya

4 Cara Merawat Ban Truk Agar Tahan Lama

Dipublish pada 10 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 659 kali | Kategori: Promo & Info

Minimnya pengetahuan dasar mengenai ban mobil, khususnya untuk jenis truk menyebabkan ban tidak dapat mencapai umur yang maksimal. Maka dari itu, penting bagi setiap pengguna atau pemiliknya mengetahui cara perawatan yang tepat. Jika kita selalu memperhatikan perawatan ban, maka umur... selengkapnya

Dampak Buruk Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak

Dipublish pada 4 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 352 kali | Kategori: Promo & Info

Penggantian oli mesin secara rutin adalah hal yang wajib dilakukan. Satu hal yang perlu diperhatikan saat mengganti oli mesin adalah saat pengisian oli mesin yang harus pas. Kenapa? Karena, jika kurang, bisa berakibat buruk terhadap mesin dan sebaliknya jika berlebih... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51514
Hari ini : 35
Kemarin : 37
Bulan ini : 957
Tahun ini : 5185
Total Kunjungan : 51514
Hits Hari ini : 131
Total Hits : 136062
Who's Online : 1

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now