..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Kenali Bahaya Blind Spot Saat Berkendara

Kenali Bahaya Blind Spot Saat Berkendara

Dipublish pada 20 November 2019 | Dilihat sebanyak 251 kali | Kategori: Promo & Info

Sebagai pengendara mobil, tentunya Anda pernah mendengar istilah Blind Spot bukan? Blind Spot adalah area yang berada di luar jangkauan pengemudi dan tidak terlihat bahkan dari kaca spion atau kaca depan dan belakang. Hal ini hampir pasti ditemui di setiap kendaraan dan biasanya berbeda tergantung dengan desain dari mobil itu sendiri.

Pada prinsipnya blind spot adalah bidang pandang yang tidak terlihat, penyebabnya bisa dari bentuk, dimensi, muatan kendaraan, lingkungan, jalan yang berkelok-kelok dan kemacetan. Nah penyebab yang lain adalah cuaca, hujan atau kabut bisa memperbesar area blind spot.

Blind spot ini menjadi titik lemah dalam berkendara pasalnya blind spot juga dipercaya sebagai salah satu faktor utama penyebab kecelakaan. Perlu dipahami, masing-masing kendaraan punya titik buta berbeda-beda. Di mana semakin besar kendaraan berarti area blind spot pun semakin besar. Misal, mobil penumpang di sebelah kiri dan kanan pengemudi, sementara mobil box dan truk, pandangan melalui cermin tengah tidak ada.

Oleh karena itu setiap pengemudi wajib mengerti cara mengatasinya dan mengantisipasi blind spot dengan memanfaatkan seluruh fitur kendaraan.

Desain mendasar kendaraan yang pasti menyebabkan blind spot adalah pilar A. Pilar di kanan dan kiri pada bagian paling depan kabin kendaraan ini menghalangi visibilitas pengemudi. Pandangan yang tertutup paling besar di pilar A sebelah kanan atau terdekat pengemudi.

Pastikan Anda selalu memposisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan. Selain itu juga selalu menggunakan spion standar pabrikan, karena sudah didesain khusus dan teruji.

Perhatikan juga ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi tersebut aman.

Terakhir adalah selalu menjaga jarak aman dan kenali blind spot kendaraan lain. Kemudian pastikan Anda tidak berlama-lama di area blind spot kendaraan lain, terutama jika berkendara di sekitar kendaraan besar, seperti trailer, truk gandengan, bus, dan lain-lain. Jika terpaksa, sesegera mungkin keluar dari wilayah blind spot kendaraan lain dengan menyalip atau menjauh mundur hingga berada pada posisi yang mudah terpantau oleh pengemudinya.

Bagikan informasi tentang Kenali Bahaya Blind Spot Saat Berkendara kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

5 Kelebihan Merek Ragasa untuk Lampu Mobil Mitsubishi

Dipublish pada 16 November 2019 | Dilihat sebanyak 276 kali | Kategori: Promo & Info

Memilih lampu mobil memang tidak boleh main-main. Bukan hanya masalah penampilan mobil saja, lampu mobil juga berperan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara. Di sini, kamu akan menemukan beberapa informasi kenapa sebaiknya kamu memilih lampu Ragasa untuk mobil Mitsubishi kesayanganmu.... selengkapnya

Wajah Baru Mitsubishi Outlander 2021 dengan Platform Renault-Nissan

Dipublish pada 1 Februari 2020 | Dilihat sebanyak 584 kali | Kategori: Promo & Info

Sebuah prototipe Mitsubishi Outlander 2021 tertangkap kamera tengah diuji coba di Eropa. Generasi baru sport utility vehicle (SUV) milik pabrikan berlambang tiga berlian ini memadukan konsep desain dan platform yang baru. Melansir Carscoops, fotografer yang mengambil foto ini percaya jika... selengkapnya

4 Bagian Kaki-Kaki Mobil yang Wajib Dicek, Biar Tetap Nyaman dan Selamat

Dipublish pada 2 November 2019 | Dilihat sebanyak 465 kali | Kategori: Promo & Info

Tak hanya mesin, bagian vital yang perlu dilakukan pengecekan setelah berkendara jarak jauh yaitu pada bagian kaki-kaki mobil. kaki-kaki mobil wajib dilakukan pemeriksaan lantaran bagian ini mendapatkan tekanan dari mobil paling besar. Lain halanya jika tidak dilakukan perawatan, kaki-kaki mobil... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51520
Hari ini : 41
Kemarin : 37
Bulan ini : 963
Tahun ini : 5191
Total Kunjungan : 51520
Hits Hari ini : 212
Total Hits : 136143
Who's Online : 2

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now