..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Kendaraan Jarang Dipakai, Ini Jurus agar Aki Tidak Cepat Rusak

Kendaraan Jarang Dipakai, Ini Jurus agar Aki Tidak Cepat Rusak

Dipublish pada 7 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 402 kali | Kategori: Promo & Info

Saat ini, banyak pemilik kendaraan yang memiliki dua motor atau mobil. Biasanya, satu motor atau mobil untuk harian, dan satu untuk hobi atau digunakan saat akhir pekan.

Dengan pemakaian kendaraan tersebut, biasanya aki justru tidak lebih awet, dan membuat aki tekor, rusak, atau soak. Pasalnya, tidak ada siklus pengisian ulang yang biasanya terjadi ketika mesin hidup atau digunakan berjalan.

Dijelaskan Sahrudin memang, ketika kendaraan tidak digunakan bisa bikin rusak aki. Namun, ketika di mobil, jangka waktunya lebih cepat, sedangkan di motor lebih lama.

“Harus tetap maintain, satu pekan digunakan jalan, motor juga sama. Tapi biasanya, motor lebih lama, bisa sepekan lebih,” jelas Sahrudin.

Lanjut Sahrudin, untuk pengisian ulang aki lebih baik kendaraan dijalankan. Pasalnya, untuk siklus pengisian membutuhkan rpm yang cukup tinggi, sekitar 2.000 rpm, dan tidak cukup hanya dengan idle atau mesin konstan.

“Untuk recovery butuh waktu lima menit, itu belum pengisian. Jadi, butuh waktu yang lama, dan kalau di garasi polusi, dan lebih baik dibawa jalan, muter ke mana,” pungkasnya.

Rawat Aki Musim Hujan

Memasuki musim hujan, kendaraan yang setiap hari digunakan, seperti mobil atau motor, perlu perawatan yang lebih ekstra. Hal tersebut agar mobil atau motor kesayangan tidak mengalami masalah, dan tetap bisa digunakan untuk beraktivitas.

Nah, salah satu komponen di mobil atau motor yang perlu perawatan ialah aki. Meskipun tidak terlalu ribet, aki sebagai penyuplai arus listrik ke sistem kelistrikan di mobil atau motor memang perlu diperhatikan ketika musim hujan.

“Sebenarnya normal saja, paling penting air aki tidak kurang, karena bisa memengaruhi umur aki dan ketika starter mobil dan motor jadi susah,” jelas Sahrudinersihkan secara rutin. “Harus dibersihkan rutin, karena jika sudah korosi, maka akan susah di-charging dan starter,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan aki free maintenance, pria ramah ini menjelaskan, memang secara teori aki jenis tersebut sudah tidak perlu perawatan lagi, tapi untuk aki milik GS Astra ada yang kelihatan airnya, dengan tujuan agar bisa diisi kembali.

“Dengan penambahan air aki, bisa mendapatkan umur aki yang seharusnya. Tapi, bukan berarti kita harus mengecek secara rutin, tapi bisa diperkirakan jika air aki turun,” pungkasnya.

Bagikan informasi tentang Kendaraan Jarang Dipakai, Ini Jurus agar Aki Tidak Cepat Rusak kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Inilah Fitur-Fitur Keselamatan yang Ada di Mobil Mitsubishi

Dipublish pada 23 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 400 kali | Kategori: Promo & Info

Pada sebuah mobil modern seperti sekarang ini, fitur keselamatan menjadi syarat utama. Tidak hanya airbag atau kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain. Di Mitsubishi Motors, mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia sudah memiliki berbagai fitur... selengkapnya

Buat yang Belum Tahu, Ini Arti dan Fungsi Kode pada Tuas Transmisi Otomatis

Dipublish pada 9 Juli 2019 | Dilihat sebanyak 485 kali | Kategori: Promo & Info

Kebutuhan mobil bertransmisi otomatis semakin meningkat di kota-kota besar. Kemacetan lalu lintas yang semakin parah, menjadi alasan konsumen memilih mobil yang lebih praktis dan nyaman. Meski begitu, banyak di antara pengguna mobil yang belum sepenuhnya paham kode yang berada di... selengkapnya

5 Manfaat Pengecekan Rutin Washer Mobil Mitsubishi Saat Musim Hujan

Dipublish pada 15 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 633 kali | Kategori: Promo & Info

 Kinerja wiper sangatlah diperlukan terutama saat musim hujan. Guyuran air hujan akan mengganggu kinerja kaca depan mobil anda karena menjadi buram. Hal tersebut yang akan membuat penglihatan anda akan terganggu dan hal ini bisa menyebabkan kecelakaan. Hal ini hanya dapat... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51513
Hari ini : 34
Kemarin : 37
Bulan ini : 956
Tahun ini : 5184
Total Kunjungan : 51513
Hits Hari ini : 101
Total Hits : 136032
Who's Online : 1

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now