..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil

Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil

Dipublish pada 27 November 2019 | Dilihat sebanyak 703 kali | Kategori: Promo & Info

Masalah pada sistem pengereman sering kali muncul apabila pemilik kendaraan tidak merawatnya dengan baik. Salah satu yang banyak dialami dan berakibat fatal ialah rem blong.

Tidak bisa berfungsi sama sekali, rem blong bisa menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Apa sebenarnya penyebab rem blong?

Sumber penyebab rem blong ada beberapa faktor, mulai dari minyak rem yang habis sampai kanvas dan piston rem yang rusak. Piston atau kanvas rusak atau aus umumnya karena faktor usia. Untuk mencegahnya lakukan pemeriksaaan berkala setelah kendaraan menempuh jarak 10.000 km.

Faktor lain penyebab rem blong ialah tersumbatnya selang minyak rem. Biasanya, mobil penumpang memakai sistem pengereman dengan tekanan fluida dari minyak rem dalam mekanisme pengereman. Karena itu, kondisi minyak rem dan selang minyak yang berukuran kecil sangat penting untuk selalu dicek.

Tak hanya itu, seal piston master mengalami aus dan kualitas minyak rem yang sudah tak layak digunakan karena kedaluwarsa atau sudah terkontaminasi karena terlalu sering membuka tutup tabung minyak juga bisa menjadi penyebab rem blong.

Cara Mengatasi Rem Blong Saat Berkendara

Pertama, jangan panik. Segera tekan tombol lampu hazard dan klakson supaya kendaraan sekitar tahu kalau kendaraan sedang bermasalah dan dalam keadaan darurat. Setelah tenang, coba untuk injak rem dan rasakan.

Jika rem terasa lembut dan bisa sampai menginjak lantai mobil, kemungkinan penyebabnya adalah kekurangan minyak rem, kerusakan fungsi master silinder atau ada masalah di bagian kaliper rem.

Solusinya, terus pompa rem untuk mengembalikan tekanan rem. Lakukan hal ini walaupun kendaraan sudah dilengkapi teknologi anti-lock breaking system (ABS).

Namun, jika pedal gas terasa keras, besar kemungkinan masalah terdapat pada pedal atau ada benda yang mengganjal pedal rem. Coba cari tahu dengan kaki atau jika ada penumpang lain, minta bantuan mereka untuk memeriksa adakah benda atau barang yang mengganjal pedal rem.

 

Bagikan informasi tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

5 Inspirasi untuk Variasi Lampu Mobil Mitsubishi

Dipublish pada 22 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 463 kali | Kategori: Promo & Info

  Lampu mobil, termasuk untuk mobil Mitsubishi jelas memiliki fungsi utama sebagai alat penerangan. Tapi tidak hanya itu saja, ada juga fungsi estetika dan fungsi khusus dari lampu tersebut. Inilah kenapa di mobil ada beberapa macam variasi mobil yang bisa... selengkapnya

Cara Cepat Membuat Kabin Mobil Cepat Dingin

Dipublish pada 13 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 470 kali | Kategori: Promo & Info

Hampir semua pengemudi mobil ingin saat masuk kabin mobil dingin dan sejuk. Apalagi saat cuaca sedang terik dan setelah melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat. Hanya saja keinginan tersebut sulit terwujud, apalagi jika mobil terparkir di tempat terbuka ketika Matahari sedang bersinar terik-teriknya. Untuk mendapat... selengkapnya

9 Jenis Lampu Mobil dan Fungsinya

Dipublish pada 3 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 359 kali | Kategori: Promo & Info

Untuk anda pengguna lama mobil bisa jadi belum begitu paham mengenai jenis-jenis lampu mobil dan fungsinya. Padahal ini penting loh untuk menentukan tindakan kamu, atau merespon cara mengemudi kamu setelah mengenali fungsi dari jenis-jenis lampu ini, Nah, seperti dilansir laman... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51513
Hari ini : 34
Kemarin : 37
Bulan ini : 956
Tahun ini : 5184
Total Kunjungan : 51513
Hits Hari ini : 81
Total Hits : 136012
Who's Online : 1

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now