..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Sebelum Menguras Air Radiator, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini

Sebelum Menguras Air Radiator, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini

Dipublish pada 30 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 1.020 kali | Kategori: Promo & Info

Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja mesin kendaraan agar tidak terjadi overheat adalah dengan mengganti air radiator secara rutin dan teratur.

Cara perawatan radiator yang paling mudah dilakukan adalah dengan menguras air radiator menggunakan sebuah cairan yang dikenal dengan sebutan cairan flushing.

Meski begitu, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin menggunakan cairan tersebut saat sedang menguras air radiator.

Menurut Yono, Kepala mekanik Bengkel otomotif mengatakan sebelum mengganti air radiator, pemilik mobil harus mengetahui terlebih dahulu perbandingan antara campuran jumlah cairan flushing dengan volume tampungan yang terdapat pada radiator mobil.

“Sebelum diganti, pemilik mobil harus tahu dulu perbandingan campuran antara jumlah cairan flushing dengan daya tampung radiator mobil,” ucap Yono, seperti dilansir laman GridOto.com

Jika kemasan cairan flushing sebanyak 300 ml yang digunakan, maka untuk campuran air ke dalam radiatornya harus dengan daya tampung minimal sebanyak 4 sampai 5 liter.

Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada cairan flushing bersifat keras dan mengikis. Karena itu, jika campuran airnya kurang dari jumlah minimalnya, maka cairan flushing bukannya membersihkan komponen yang kotor di bagian dalam, justru malah akan merusak sambungan komponen radiatornya.

“Jika takarannya berlebih, maka bisa saja justru malah merusak seal karet atau selang hosing yang akhirnya menjadi getas atau bocor,” terang Yono lagi.

Bukan hanya itu saja, jumlah cairan flushing yang berlebihan juga dapat merusak bagian internal mesin yang juga dilewati oleh air radiator.

Jika pada area water jacket terdapat bagian packing yang sudah lama dan tidak diganti sehingga menimbulkan kotoran.

“Cairan flushing ini justru akan mengikis kotoran dan memberikan celah air sehingga masuk ke dalam ruang pembakaran,” terang Yono lagi.

Tujuan tujuan utamanya adalah membersihkan radiator, namun karena tidak mengerti perbandinganya justru malah dapat merusak mesin, apalagi jika takaran cairannya berlebih.

Bagikan informasi tentang Sebelum Menguras Air Radiator, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black, untuk Pencinta Rock and Roll

Dipublish pada 6 September 2019 | Dilihat sebanyak 405 kali | Kategori: Promo & Info

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black resmi diluncurkan bersamaan dengan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show, pada Kamis (18/7) lalu. Dijual terbatas hanya 1000 unit, Pajero Sport Fosgate Black Edition dilengkapi dengan audio premium Rockford Fosgate. Selain itu, tampilan eksterior... selengkapnya

Fungsi Spoiler Pada Mobil Mitsubishi

Dipublish pada 13 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 414 kali | Kategori: Promo & Info

  Fungsi spoiler pada mobil adalah dirancang untuk menciptakan gaya ke bawah atau downforce, sehingga mampu mengatasi daya angkat atau lift yang terjadi ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Lebih dalam mengenai fungsi spoiler pada mobil adalah spoiler berguna dalam... selengkapnya

Jawaban Mitsubishi Indonesia atas Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Dipublish pada 18 September 2019 | Dilihat sebanyak 264 kali | Kategori: Promo & Info

Kabar mengenai Mitsubishi Pajero Sport facelift menyeruak jelang GIIAS 2019. Spekulasi pun bermunculan bahwa SUV berlogo tiga berlian itu bakal lahir di pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor resmi kendaraan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51514
Hari ini : 35
Kemarin : 37
Bulan ini : 957
Tahun ini : 5185
Total Kunjungan : 51514
Hits Hari ini : 119
Total Hits : 136050
Who's Online : 2

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now