..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

Dipublish pada 28 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 691 kali | Kategori: Promo & Info

Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu mesin dapat terus terjaga sehingga tidak menimbulkan overheat. Jika komponen ini tidak diperhatikan dengan baik oleh para pemilik kendaraan, maka dapat menyebabkan kebocoran radiator mobil akibat mesin terlalu panas.

Peranan radiator mobil dalam menjaga suhu mesin agar tetap dapat ideal ketika bekerja cukup vital, yaitu di kisaran suhu 80 – 900C agar mesin tetap dapat bekerja secara efisien sehingga memaksimalkan performa yang maksimal bagi mobil Anda.

Jika suhu mesin terlalu rendah, akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros akibat dari tidak sempurnanya mesin dalam membakarnya. Namun jika suhu mesin kendaraan terlalu tinggi, akan membuat suara mesin mengelitik atau mengalami overheating yang dapat mengubah bentuk dari material komponen mesin itu sendiri.

Untuk menjaga suhu mesin mobil, radiator merupakan komponen yang menjadi tempat untuk menampung air yang bersirkulasi secara terus menerus selama mesin hidup dan berfungsi untuk mendinginkan mesin saat mesin sudah terlalu panas. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa radiator harus selalu dalam kondisi yang optimal, baik dari sisi luar maupun bagian dalam radiator.

Karena fungsinya yang sangat penting, Anda wajib untuk melakukan perawatan komponen ini secara rutin.

“Untuk pengecekan itu sebaiknya dilakukan sebulan sekali dan harus selalu rutin dilakukan,” ucap Willy, pemilik salah satu bengkel mobil di Jakarta.

Lalu bagaimana cara untuk mengecek volume air radiator mobil?

Untuk mengeceknya, Anda dapat melihatnya di tangki cadangan (reservoir tank) air radiator yang biasanya terletak di sisi kanan atau kiri yang diletakkan tidak jauh dari radiator itu sendiri.

Setelah Anda menemukannya, pastikan jika volume air radiator mobil tetap berada di antara batas minimum dan maksimum yang terdapat pada tangka cadangannya tersebut jangan sampai melebihi batas maksimum yang telah ditentukan.

Hal ini karena ruang yang berada di atas garis batas maksimum itu berguna untuk menampung air dari radiator mobil ketika mesin dalam keadaan hidup.

Selain memperhatikan air radiator yang berada di tangki cadangan, komponen motor kipas pendingin radiator sebaiknya juga diperhatikan. Pastikan kipas tersebut dapat bekerja ketika mesin dalam keadaan menyala. Sebab, komponen tersebut yang membantu mendinginkan air radiator tersebut.

Jika kipas sampai mati, maka radiator akan mengalami panas yang berlebihan dan bahkan bisa meledak. Jangan lupa juga untuk memeriksa kisi-kisi radiator. Jika terdapat kotoran yang menyumbat, maka segera bersihkan agar tidak menyumbatnya.

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mitsubishi Triton Tak Masalah Tenggak Solar Murah

Dipublish pada 11 September 2019 | Dilihat sebanyak 353 kali | Kategori: Promo & Info

New Mitsubishi Triton telah mengalami berbagai penyegaran termasuk sektor mesin. Meski begitu, kendaraan pekerja keras andalan Mitsubishi tersebut tak masalah jika menenggak solar murah. Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI meyakinkan, Triton tidak ada masalah dengan solar... selengkapnya

Kendaraan Jarang Dipakai, Ini Jurus agar Aki Tidak Cepat Rusak

Dipublish pada 7 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 402 kali | Kategori: Promo & Info

Saat ini, banyak pemilik kendaraan yang memiliki dua motor atau mobil. Biasanya, satu motor atau mobil untuk harian, dan satu untuk hobi atau digunakan saat akhir pekan. Dengan pemakaian kendaraan tersebut, biasanya aki justru tidak lebih awet, dan membuat aki... selengkapnya

Kegunaan Anti Karat Pada Kendaraan Mitsubishi Xpander

Dipublish pada 21 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 405 kali | Kategori: Promo & Info

Pada masa kini ada sejumlah orang yang berusaha untuk mengetahui kegunaan anti karat pada kendaraan Mitsubishi Xpander. Hal seperti ini menjadi sesuatu yang wajar, mengingat anti karat untuk kendaraan sudah dihadirkan sejak sekitar tahun 2017 yang lalu. Adanya anti karat... selengkapnya

Jejak Pengunjung

51519
Hari ini : 40
Kemarin : 37
Bulan ini : 962
Tahun ini : 5190
Total Kunjungan : 51519
Hits Hari ini : 195
Total Hits : 136126
Who's Online : 1

PEMBIYAAN

- BCA Finance
- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Call Now